Who Is My Idol??

Pernahkah kamu mengidolakan seseorang??yaSend a kiss, itulah jawabanku. Mengidolakan seseorang bukan karena orang lain juga mengidolakannya(ikut-ikutan), bahkan melihatnya saja belum pernah. So, Who is my idol??Dia adalah Nabi Muhammad SAW. Sosok yang begitu luar biasa, bahkan mungkin dia adalah sosok yang paling di idolai di dunia.

Begitu banyak yang mengikutinya dan mengamalkan ajarannya. Sunnahnya telah banyak diikuti orang-orang, contohnya memelihara janggut, shalat sunnah, dll.

Hem, terkadang aku cukup benciAnnoyed mendengar setiap orang berucap, sunnah rasul terutama mengenai memelihara janggut padahal mereka sebenarnya tidak tahu apakah sudah menjalankan sunnah itu dengan benar(ah hanya Tuhan yang tahu).

Sunnahnya yang kucoba amalkan dan membuatku teramat mengidolakannya adalah:

-Sabda Nabi Muhammad SAW:

”Sesungguhnya Allah Ta’ala adalah baik dan mencintai kebaikan, bersih dan mencintai kebersihan, mulia dan mencintai kemuliaan, dermawan dan mencintai kedermawanan. Maka bersihkanlah halaman rumahmu dan janganlah kamu menyerupai orang Yahudi.” (HR. Tirmidzi) (Lihat Imam As-Suyuthi, Al-Jami’ Ash-Shaghir, I/70; Muhammad Faiz Almath, 1100 Hadits Terpilih, [Jakarta : GIP], cetakan keenam, 1993, hal. 311).

Kebersihan, sesuatu yang ternyata ia amalkan dalam kehidupan sehari-harinya, kebersihan jasmani dan rohani, kebersihan ketika hendak shalat(wudhu, pakaian dll) serta kebersihan lingkungan.

-Sabda Nabi Muhammad SAW:

“Menuntut ilmu itu diwajibkan bagi setiap orang Islam” (Riwayat Ibnu Majah, Al-Baihaqi, Ibnu Abdil Barr, dan Ibnu Adi, dari Anas bin Malik)Sunan Ibnu Majah, Juz I, halaman 98, karya Imam Ibnu Majah Al-Qazwini.

Ilmu, bukan hanya sabdanya saja, tapi Allah telah berfirman dalam Al-Quran bahkan merupakan wahyu pertama (Surat Al-Alaq) dari ayat pertama di Surat itu adalah “Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan"(Silahkan Cek TKP disini).Itulah dua hal dari sekian banyak hal-hal lainnya.

Pertanyaannya, apakah kita sudah menjalankan sunnahnya, menjaga kebersihan, tampil rapi dan wangi ketika hendak shalat atau hanya saat pergi berkencan saja??atau masih tetap berkata memelihara janggut “sunnah rasul” tapi tidak menjaga kebersihan lingkungan kita, dan masih membuang sampah sembarangan.

Apakah kita sudah menjalankan sunnahnya, menuntut ilmu, belajar dengan tekun, rajin membaca atau kita menyia-nyiakan kesempatan kita untuk belajar manakala banyak orang yang tidak memiliki kesempatan belajar??atau masih tetap berkata memelihara janggut “sunnah rasul” tapi malas belajar??

Hem, ya hanya diri kita dan Tuhan yang tahu apa yang kita lakukan.

Hari ini banyak orang yang membicarakan tentang valentine, ah apa valentine itu??yang aku tahu besok adalah hari lahirnya Sosok yang ku idolai Nabi Muhammad SAW (Maulid Nabi). Dan kuharap bisa menjalankan sunnahnya dengan baik termasuk semua umat Islam diduniaAngel.

2 komentar:

Seto El Kahfi mengatakan...

Alhamdulillah!

mysecret mengatakan...

knape gan