Output itu penting!!!!!

Ada masukan ada keluaran, in n out,input output….dan banyak lagi(ya bila diterjemahin ke berbagai bahasa pastinya ). Intinya,setiap keluaran pasti ada masukan….dan setiap masukan pasti ada keluaran. Karna, bisa terjadi masalah klo ada masukan tanpa keluaran begitu juga sebaliknya (coba aja bayangin apa yg bakal terjadi,klo makanan yg dimakan, ga pernah dkluarin dari perut…hem klo gw sih ogah bayanginnya…hehehe).

Dalam istilah DAD(diagram alir data)…heheh…dosen masa kuliah gw pernah bilang “Black hole”,artinya ga ada keluaran. Dalam bahasanya ekonom seperti safir senduk(nama yang aneh tapi keren) adalah inflasi dlm istilah perbankan(hem klo ga salah itu juga).

Oke, kita beralih ke intinya,….yg saya maksud dari pentingnya keluaran dalam tulisan ini adalah segala sesuatu yang ada dalam hati kita. Yapz, setiap orang pasti punya sesuatu yang dipendam dihatinya, entah rasa cinta, benci, marah, dan banyak lainnya.

Misalnya, memendam cinta, ini merupakan hal yg paling tidak baik, kalo dalam bahasa penyair…”Hal paling menyedihkan bukanlah ditolak, tapi bila orang yg kita cintai tidak tahu ttg perasaan kita yang mencintainya”…..Seperti yang dikatakan Alexa ke Bagas dalam film Alexandria “Gas, Kalo suatu saat kamu suka sama seseorang, bilang yah, jgn sampai dia ga tau kalo ada seseorang yg luar biasa mencintainya”…..So seperti lagu Kahitna yang judulnya Katakan Saja “ Katakanlah saja bila kau benar cinta jgn kau buat aku terlalu lama menunggumu”….oke guys….let’s do it….say love seperti kata Mika “ Say Love, Say Love….or Love’s gonna get you down”…..kalo kata Doni(Cristian Sugiono dlm film Jomblo) “Cinta bisa datang, cinta juga bisa pergi, tapi ada satu yang cinta enggak bisa lakukan…cinta enggak bisa menunggu”.

Atau rasa benci, hem ini juga ga baik, apa lagi bila rasa benci ini dipendam cukup lama. Terlebih bila kita membenci seseorang, dan mengajak orang lain membencinya juga. Hem ini blunder besar(loh kok nyambung ke istilah bola yah…heee), karena bila kita membenci seseorang itu terjadi karna sebelumnya kita teramat menyayanginnya(ni kata kebanyakan orang)….atau seperti lagunya Diana Nasution  Benci tapi rindu “Bencinya hati ini sayang, tapi aku rindu”…siapa tahu orang yang kita benci menjadi penolong kita atau mungkin dialah shabat sejati…so jgn sampai dia katakan seperti Alm. Om Broery - Jangan ada Dusta antara kita “ Semua Terserah padamu, aku begini adanya..ku hormati keputusanmu apapun yg akan kau katakan…sebelum terlanjur kita jauh melangkah..kau katakan saja”…hem mungkin saja karna “aku dilahirkan bukan utk menyakitimu…tapi ku digariskan tak membahagiakan hidupmu”(Aku—Pas Band)…yapz…kadang ada seseorang yg dibenci tanpa sebab, mungkin karna org itu ga bisa membahagiakan kita….

Dan mungkin benci sama halnya dengan marah…karna benci awalnya dari marah yang semakin menjadi dan selalu dipendam…so bila sedang marah dengan seseorang…tunggulah beberapa saat hingga rasa itu reda….lalu keluarkan lah unek unek kita…dengan bicara baik- baik…”4 mata bicara padaku” seperti kata D’bagindas…..karna sebenarnya marah itu ditimbulkan karna kesalah pahaman, mungkin karena komunikasi yang kurang dan sebagainya…

So, tersenyumlah…dan ungkapkan apa yang ingin kau keluarkan dari dalam hati…

2 komentar:

setoelkahfi mengatakan...

blog walkin', ....,kunjungan malam,....
hehhm, sepertinya saya masih jarang mengeksplore tema ini, :thumbup

mysecret mengatakan...

hahhaha.....ingat pengusaha muda.....jgn hanya memikirkan input....karna pasti...slalu ada output