3 years…the great experience…

…”Halo..ini andriansah”tanya si penelepon.

…”Ya…saya sendiri, ada apa?”..jawabku sambil membalas bertanya.

…”Hari ini kamu mulai masuk yah….jam 3 ke BSD”jwab si penelepon.

 

..Yapz…itulah cuplikan 3 tahun yang lalu, di tanggal yang sama pada hari ini(cuma saat itu hari selasa), hem..hari dmana menjadi sejarah buat gw, karena untuk pertama kalinya akan memulai kerja.

Hem…ga terasa…sudah 3 tahun,…hem…mulai dari rasa dag dig dug, gugup, ngomong terbata-bata, pinter ngomong, bikin antusias, dicuekin, disepelein, semua dah dialamin. Dari melihat yang ga bisa jadi bisa, yang males jd rajin, yang ga semangat jd semangat, sampai yang males tetep males, dan berakhir sampai melihat kelulusan mereka.

…Senang sih saat melihat the graduation’y mereka, senyumnya, tapi…hem, masih aja ada yang terasa gak nyaman. Apakah ada sesuatu yang mereka dapet,hem.. apa kerjaan gw ga sia sia, apakah ada sesuatu hal yang menambah kualitas mereka???hem hanya mereka yang tau…

“Merubah batu jadi indah bisa dilakukan, bahkan merubah dunia pun bisa, tapi satu hal yang sulit dan bahkan mungkin tidak bisa dilakukan, yaitu merubah seseorang, karena hanya kemauan orang itu dan kehendak Tuhan sendirilah perubahan terjadi”..yapz…hal ini yang teramat sulit , bahkan seorang idolaku, teladanku…Nabi Muhammad SAW tidak mampu merubah keyakinan pamannya sendiri. Hem….yah…setidaknya telah mencoba segala cara,….dan berharap…semoga berguna dalam hidup mereka.

..Huft….”Segala hal telah dilakukan, ketika perubahan tidak terjadi, ketika ucapan tak didengar… maka tibalah masa ku… bahwa ku telah gagal, ku takkan mengeluh dan menyalahkan keadaan…”

3 komentar:

setoelkahfi mengatakan...

Lumayanlah nambah trafik, :ngakak
btw, it seems like my posting here

mysecret mengatakan...

hahahah.....yoyoi...ngejar target akhir tahun...perbanyak tulisan...

elkahfi mengatakan...

komentar lagiiiii, wkwkwkwkwkwk