Apa itu Cinta??

cinta cinta n cinta....bulan ini entah mengapa semua orang banyak menyebutkan hal itu....apa karena bulan ini begitu spesial karena hanya 28 hari(29 hari jika bulan kabisat)...atau karena bulan ini ada dua zodiak yang luar biasa mengenai cinta...aquarius(20jan-18feb:yg memiliki sifat selalu ramah dan baik hati,serta setia thdp pasangannya) dan pisces(19feb-20maret:memiliki perasa yg kuat dan begitu mencintai pasangannya)..hem...ah tapi sepertinya lebih mendekati...karena bulan ini ada tanggal 14 februari yang sangat fenomenal dan kontroversial(Hari Valentine)..hari kasih sayang...hari yang dirayakan semua orang dengan ungkapan cinta kepada siapa saja....

Hem...tapi disini...gw ga membahas tentang hari Valentine itu....tpi membahas tentang...Apa itu cinta?
1.
...pasangan yang menikah sampai kakek nenek...itukah cinta?
...kasih sayang n perhatian orang tua ke anak2nya...itukah cinta?
...anak2 yang membahagiakan orang tuanya...itukah cinta?
...persahabatan yang erat...itukah cinta?

kalo misalnya...
2.
...seseorang yang menjadi pemuja rahasia....apakah itu cinta?
...seseorang yang hanya memendam rasa cintanya...apakah itu cinta?
...seseorang atau dua orang yang sama2 malu mengungkapkan perasaanya...apakah itu cinta?
...seseorang yang bahagia melihat seseorang yang ia sayangi bahagia meski tanpa dia...apakah itu cinta?

bagaimana dengan...
3.
...seseorang yang tidak mau kehilangan orang yang ia sayangi...benarkah itu cinta?
...seseorang yang merasa dia hanya miliknya bukan milik orang lain...benarkah itu cinta?

Fiuh...yah..mungkin itu sebagian besar pertanyaan akan cinta..
...untuk bagian PERTAMA...jelas sekali kalau itu cinta...utk keluarga..jelas...cinta itu adalah sebuah keluarga yg harmonis antar anak dan orang tua.....persahabatan yang erat...yang selalu mendukung...itulah cinta..terlebih orang yang menikah sampai kakek nenek...itu cinta...jika dikeluarga...seorang anak tidak diperhatikan...contoh sederhana...jika ia pergi cukup lama (orang tuanya tidak sibuk mencari/meneleponnya/menanyakan sedang apa)dan ktika pulang...orang tuanya tidak marah...itu berarti tidak ada cinta orang tua(so, beruntunglah seorang anak yang selalu dmarahi ktika pulang terlalu lama,selalu ditelepon ktika pergi..karena mereka diperhatikan)...persahabatan pun demikian...jika seseorang saling menjaga rahasia,selalu menilainya dari sisi positif,ktika seorang teman dijelek2an org lain...dan sederhanya..tidak merahasiakan sesuatu kpd sahabat(seperti...berbisik2 didepannya dengan org lain)..tpi jika sudah membicarakannya dibelakang...itu bukan lagi sahabat..
dan tentu...cinta akan teruji ktika tubuh sudah renta...apakah ia masih tetap setia dsampingmu...

...untuk bagian KEDUA...yah..inilah orang2 yang bijaksana akan cinta...tpi ada juga yang disebut sebagai pecundang cinta...
.. penjelasan keempat dari bagian kedua..jelas...kalo inilah orang yang bijak akan cinta...dan inilah hakikat cinta itu....yah...cinta itu adalah membuat nya bahagia...melihatnya selalu tersenyum...itu cinta...membiarkannya menikmati hidup...itu cinta...dan ingat...jika menurutmu cinta itu membagi kepahitan bersama...itu bukan cinta....seperti film2...contoh...di "film independence day"...sang ibu negara terluka..dan ktika dokter mengatakan...tidak bsa mnyelamatkannya.....sang presiden mengatakan kpd istrinya..."kmu akan baik baik saja"..itulah cinta...tidak membuat khawatir pasangannya...atau org lain yang ia sayangi...atau seperti film My Heart...dimana merelakan org yang ia cintai...bahagia bersama org lain..
..penjelasan kesatu dan kedua dari bagian kedua ini...yah inilah cinta...malah mungkin...inilah hal terindah dalam cinta....ketika kita memuja seseorang diam diam dan memendamnya sendiri....prasaan cinta begitu terasa...perasaan deg2an ktika berada dekatnya...tidak perlu terlalu dekat...mungkin dlm radius 500 meter...jantung kita masih berdebar...bahkan membuat sorot mata kita begitu fokus...dia yang berada jauh...kita bsa mengenalinya..suaranya..bgitu kita hapal...bahkan ktika dia membelakangi kita...kitapun tau itu dia...hanya dari bentuk tubuh atau rambutnya...dan satu hal terindah...cukup mendapat sapaannya "hey"..maka kita begitu bahagia...dan satu kata itu..membuat kita tersenyum seharian...yah..meski 2 hal ini adalah pecundang cinta...tpi rasa yg dialami begitu indah...
..penjelasan ketiga di bagian kedua ini...nah..inilah kebodohan cinta...setiap orang pasti pernah...mencintai seseorang...dan menyadari bhwa org yg ia cintai sbenernya respect kepadanya...contoh...ketika seorang co suka ma ce...dan ce itu ternyata suka juga...tpi sang co malu mengungkapkannya atau sebaliknya...bahkan melakukan hal2 bodoh...seperti...si ce bilang "hei...pergi kesana yuk,atau..mau pergi ma aku ga...eh si co malah bilang...maaf...aku ga bisa...pdhal..dia sangat ingin pergi bersama ce itu"...atau...seorang ce...yang diajak makan ma seorang co..."hey...makan bareng yuk..."eh si ce bilang...hem..udah makan...padahal dia belum sama sekali makan...dan dia sangat mnanti hal ini..tapi...yah...atau..menanti ajakan pergi dgnnya...tpi malah co lain yg mengajaknya...dan siapa yang salah kalau akhrnya dua insan yg sling cinta ini tidak bersatu...satu kutipan dari film Alexandria mungkin bisa menyadarkan kita...
BAGAS say "Aku cinta Kamu sejak kamu SMU...tapi kmu gag tau prasaan aku...kmu gag mau tau prasaan aku"
ALEXA say "Aku tau gas...aku tau...tpi apa...kamu egois gas...kamu lebih nikmatin perasaan itu sendiri"
dan kutipan terbaiknya Alexa say "Jika suatu saat kmu suka sama seseorang...bilang yah...bilang...jangan sampai orang itu ga tau kalo ada orang yang luar biasa banget cinta sama dia"..

hem...dan bagian ketiga...jelas..ini bukanlah cinta....
ini adalah OBSESI...bahkan kita tidaklah mencintainya....karena kita hanya memikirkan kebahagiaan kita sendiri...suatu saat kita akan kehilangan cinta kita...bukan ia pergi kelain hati...tapi bisa saja ajal menjemputnya lebih dulu...maka...kita tidak boleh merasa takut kehilangannya...karena hal itu siap tidak siap harus diterima....terlebih...ktika kita melarang dia ini itu...dan sebgainya...maka kita bukanlah cinta...tpi obsesi...dan egois akan cinta...seperti bagian kedua....CINTA ITU MEMBUAT ORANG YANG KITA SAYANGI BAHAGIA

2 komentar:

saruuu mengatakan...

cinta itu perasaan yg ga bisa dijelasin pake kata-kata. kalo kita mau berkorban buat orang yang kita sayang, itu namanya cinta. dan yang pasti cinta itu ga memandang status dan ikhlas! hahaha...

mysecret mengatakan...

setujuuuuuuu saruuu....hehe....kyknye dah pngalaman deh...lam knal