Teman

Ada banyak tipe teman....
Ada teman yang hanya sekedar teman sapa. Hanya sekedar sapa dan berbalas senyum, kalaupun mengobrol hanya seperlunya.

Ada teman yang menjadi teman belajar. Teman mengerjakan tugas, bahan contekan atau nongkrong nunggu pelajaran berikutnya.

Ada teman bersuka ria atau party have fun istilahnya. Teman yang bisa diajak senang-senang, teman yang datang saat momen bahagia. Teman yang paling ramai saat kita ulang tahun atau spesial lainnya(ramai minta traktir).

Ada teman yang selalu hadir kala suasana sedih. Teman yang selalu siap jadi tempat curhat, setia mendengarkan segala keluh kesah. Biasanya mereka orang yang malas diajak kemana-mana. Tapi mereka jadi yang paling tulus menolong, penuh perhatian.

Dari ciri teman diatas, maka ciri ciri diatas akan menjadi 2 hal.
1. Teman sekilas
Mereka adalah teman dengan 4 ciri diatas, namun lambat laun terlupakan.
Coba deh kamu ingat-ingat, masihkah kamu berhubungan dengan teman sekolah? Mungkin ketemu dijalan pun sudah tidak saling sapa karena sungkan.

Ada teman bersuka ria, dan pernah jadi teman dikala susah. Namun seiring waktu, kesibukan.. maka kamu sudah jarang berhubungan lagi. Yang akhirnya hanya sekedar menjadi kenangan. Sampai lupa bahwa dulu betapa eratnya hubungan pertemanan, betapa pernah saling berjanji akan terus kumpul-kumpul hingga tua kelak.

2. Teman hidup
Mereka adalah teman dengan 4 ciri diatas, yang selalu ada, yang selalu bisa diandalkan. Yang masih menjadi tempat dimana kamu bisa bercerita penuh fantasi. Bisa jadi jenis ini adalah pasanganmu, tapi ada juga yang bukan pasanganmu... hanya teman. Teman yang sejauh apapun pergi berkelana meninggalkan, namun kala ia kembali.. maka kamu yang selalu ia sempatkan untuk berkunjung. Teman yang selalu memberimu waktu sendiri, teman yang datang tanpa diminta kala kamu sedih, dan kala kamu bahagia... ia takkan datang tanpa diundang. Teman yang mendoakanmu tanpa kamu tahu.
Teman jenis ini hanya sedikit, sedikit sekali. Bahkan hanya yang beruntung punya teman jenis ini sedari masa kecil hingga dewasa.

Nah, teman jenis apa yang kamu punya. Atau kamu sendiri termasuk teman dengan ciri seperti apa, sekedar sapa, sekedar teman belajar, teman have fun atau tempat bersandar kala sedih.

0 komentar: