Badut itu Bisa Romantis

Sebuah doa bisa menenangkan hati,
Sebuah kata bisa memotivasi seseorang
dan sebuah tulisan bisa membuat orang tersenyum ataupun murung .....

Kalimat ke-3 itulah yang kudapati saat pertama kalinya membaca timeline mu. Hanya 140 kata yang kamu rangkai dimana tweet yang satu dan lainnya saling berhubungan. Terkadang beberapa tweet-mu memang tidak terurut, namun sekali lagi kamu berhasil membuat senyum mengembang ataupun menjadikanku murung.

Tersenyum, karena melihat betapa serunya duniamu yang kamu bagi lewat 140 karakter di twitter. Dari penggunaan bahasa sundamu yang selalu khas, dari celotehanmu tentang cinta, tentang musik ataupun cerita kesialanmu. Yapz, beberapa kesialanmu yang kamu bagi dengan 140 karakter membuatku mulai bisa tersenyum dikala menghadapi kesialan.

Murung, teramat sering celotehanmu membuatku merenung. Celotehan tentang #beranimengubah #bincangminggu dan #sahabatLokananta telah menyentakku. Usia kita mungkin tak beda jauh(ya tentunya sih lebih muda diriku :D ) tapi kamu hebat, muda dan inspiratif.
Dikala aku hanya melakukan perubahan untuk diri sendiri, kamu sudah mencoba melakukan perubahan untuk orang banyak.
Dikala aku hanya menikmati musik di mp3, kamu sudah menggerakkan untuk menjaga dan mengenalkan berbagai macam musik di Lokananta.
Dan dikala aku hanya mencari sumber inspirasi orang sukses yang terkenal, kamu membagi inspirasi orang-orang yang berjuang atas passionnya masing-masing meski beberapa terdengar asing dan biasa-biasa saja.

Ah ya, mungkin terkadang beberapa mentionku kerap menambah jumlah mention yang masuk(istilahnya sih bikin sampah aja :D ) dan kamu tak segan mau berdiskusi meski beberapa tweet. Dari mentionku tentang Stand Up di Youtube (video itu yang membuatku memfollow-mu), lalu yang cukup sering adalah saat ada followermu yang meminta follback, dan aku pun ikut menyambar dan kamu mengucap kan " Ah kamu pengertian sekali " (kalo ga bener berarti salah :D ).

Oh iya, berkat #bincangminggu akupun jadi terinspirasi untuk membuat hal semacam itu yang sebenarnya sudah dari tahun kemarin terpikir, bedanya adalah, aku ingin membuat #bincangselebtwit (entah sudah ada atau belum) dan ku ingin kamu yang menjadi narasumber pertamanya (itupun kalau mau, :D).

Kamu memang badut, bukan dengan pakaian dan pernak-pernik aksesoris, tapi dengan kata-kata. Dan kamu adalah @badutromantis.





0 komentar: